9 Objek Lukisan Pembawa Keberuntungan

Bagi penikmat seni, lukisan menjadi salah satu pilihan dekorasi untuk mempercantik ruangan. Namun tidak hanya sebagai pajangan semata, sebagian orang keturunan Tionghoa mempercayai bahwa lukisan bisa mendatangkan keberuntungan, baik di dalam urusan bisnis, jodoh, dan lain sebagainya. Berikut ini 7 macam gambar lukisan pembawa kekayaan dan keberuntungan:

Macam-Macam Objek Lukisan Pembawa Kekayaan dan Keberuntungan

1.   Ikan Koi

Di kalangan masyarakat Tionghoa, ikan koi sangat populer. Anda juga bisa menemukan dengan mudah gambar atau lukisan ikan koi di rumah, toko, atau kantor yang dimiliki orang Tionghoa. Menurut Feng Shui, ikan koi merupakan lambang keberuntungan dan kejayaan.

Oleh karena itu, lukisan ikan koi berjumlah 9 ekor dipercaya dapat membawa keberuntungan dan rezeki yang terus mengalir. Orang-orang keturunan Tionghoa juga percaya bahwa ikan merupakan salah satu lambang dari kemakmuran.

Tidak hanya berupa lukisan saja, orang Tionghoa biasanya memelihara ikan koi di akuarium ataupun kolam ikan untuk memberikan energi positif bagi siapapun yang tinggal di rumah tersebut.

2.   Kuda

Selain lukisan dengan gambar ikan koi, lukisan kuda juga yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Menurut kepercayaan orang Tionghoa, kuda melambangkan kejantanan, kekuatan, dan keperkasaan. Lukisan kuda yang sedang berlari berjumlah 8 ekor menggambarkan kesuksesan dan karir yang cemerlang, sedangkan angka 8 menggambarkan jumlah mata angin.

3.   Merpati

Seperti yang sudah Anda ketahui, merpati merupakan simbol kesetiaan, keharmonisan, dan keserasian. Burung ini hanya menikah sekali seumur hidup atau hanya memiliki satu pasangan saja selama hidupnya. Menurut kepercayaan Feng Shui, memajang lukisan dengan gambar burung merpati akan memberikan keberuntungan dalam hidup.

4.   Shio Pemilik Rumah

Jenis lukisan mahal yang dipercaya dalam membawa keberuntungan yaitu lukisan dengan gambar shio Anda sendiri. Bagi Anda yang masih keturunan Tionghoa tentu tahu bahwa shio merupakan sesuatu yang penting dan sering kali digunakan untuk menentukan nasib atau keberuntungan.

Apabila Anda memajang lukisan shio, maka dapat meningkatkan karisma dan wibawa sebagai pemilik rumah. Menurut Feng Shui, penempatan atau pemasangan lukisan shio ini bisa membawa kemakmuran bagi semua penghuni rumah.

5.   Bambu

Di dalam kepercayaan orang Tionghoa, bambu melambangkan hal-hal yang baik. Lukisan bambu juga memiliki makna bersahaja, kuat, dan umur yang panjang. Dengan memajang lukisan bambu, diharapkan seluruh penghuni rumah dapat memiliki umur yang panjang, kuat dan tangguh, serta bersahaja.

6.   Rusa

Menurut Feng Shui, lukisan bergambar rusa atau kepala rusa yang diawetkan diyakini dapat mendatangkan tamu-tamu agung alias orang-orang yang berpengaruh, seperti public figure, pengusaha, tokoh masyarakat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, lukisan ataupun hiasan kepala rusa ini sangat cocok diletakkan di ruang tamu.

7.   Kupu-Kupu

Tidak hanya burung merpati saja, kupu-kupu juga melambangkan sebuah kesetiaan. Sayap kupu-kupu yang berwarna-warni melambangkan hal-hal romantis. Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, memajang lukisan kupu-kupu dapat membantu menjaga keharmonisan dan hubungan yang awet. Sedangkan jika masih lajang dipercaya akan segera mendapat jodoh.

8.   Bunga

Bunga merupakan salah satu objek gambar yang paling banyak Anda temui karena keindahannya yang memukau. Selain menambah keindahan ruangan, lukisan bergambar bunga juga dipercaya membawa hoki atau keberuntungan. Bunga menjadi lambang dari sebuah harmonisasi dan perkembangan berkelanjutan.

9.   Merak

Merak sangat identik dengan bulu-bulunya yang cantik dan menarik. Menurut Feng Shui, lukisan gambar burung merak dengan bulunya yang indah dipercaya dapat membawa keharmonisan antar anggota keluarga, baik dengan pasangan maupun anak-anak Anda.

Tidak hanya sebagai pemanis ruangan agar terlihat lebih cantik dan estetik, lukisan juga dipercaya sebagai pembawa keberuntungan, terutama bagi orang-orang keturunan Tionghoa. Meski tidak mempercayainya, Anda harus tetap menghargai dan menghormati karena setiap kebudayaan pasti memiliki esensi dan perspektifnya masing-masing.


Ada Pertanyaan? Jangan Ragu Untuk Konsultasi : Klik Via Whatsapp