Inilah Ciri Suatu Tempat Bisa Dikatakan Angker

Kali ini, kita akan bahas soal istilah angker. Atau kata lainnya, wingit. Saya yakin, banyak dari Anda pasti sudah sangat familiar dengan salah satu, atau kedua istilah ini. Sebenarnya, apa, yang dimaksud dengan angker itu?

Angker, adalah suatu keadaan menakutkan, yang datang dari keyakinan, akan adanya makhluk halus yang mendiami suatu tempat. Istilah angker ini umum digunakan untuk menggambarkan suatu tempat yang mistis. Atau menyeramkan.

Tetapi angker, tidak hanya merujuk pada tempat saja. Istilah ini juga bisa digunakan, untuk menggambarkan atau melukiskan benda-benda tertentu. Yang mana benda ini memancarkan hawa spiritual pekat, atau bahkan menakutkan. Sehingga kita menjadi tidak nyaman berada di dekatnya.

Di daerah Anda, saya yakin, pasti ada beberapa lokasi, yang oleh masyarakat setempat dikenal angker. Bahkan berkali-kali muncul banyak kesaksian tentang seberapa angker atau wingitnya tempat tersebut.

Tidak jarang, kisah-kisah seram ini kemudian dituturkan dari mulut ke mulut, generasi ke generasi, hingga sampai sekarang pun masih diketahui dan dipercaya oleh banyak orang.


Baca Juga :


Ada beberapa ciri, yang menjadikan suatu tempat, atau suatu benda dianggap angker. Termasuk, ciri yang pertama, tempat ini merupakan tempat yang sepi. Sebab makhluk gaib memang lebih menyukai tempat yang sepi dan jarang dihuni oleh manusia. Contohnya adalah kuburan, gunung, laut, atau bangunan kosong.

Khusus bangunan kosong, wujudnya pun macam-macam. Kadang, berupa bekas gedung sekolah yang sudah ditinggalkan. Atau bekas rumah sakit. Bekas penjara, atau bahkan bekas pabrik. Area lain yang kerap dilabeli angker, adalah sendang. Atau area di bawah jembatan, yang jarang dijamah orang.

Tempat-tempat seperti inilah yang banyak meninggalkan cerita seram, sehingga semakin banyak orang disekitar tempat tersebut percaya, bahwa lokasi ini memang angker adanya.

Ciri lain dari tempat angker, adalah adanya pohon besar dan rindang disana. Contohnya, pohon beringin. Bahkan tidak jarang, memang pohon besarnya inilah yang dianggap angker. Sampai-sampai ada mitos yang menyatakan, bahwa jika ada dua pohon beringin berdiri berdampingan, maka titik ini merupakan gerbang menuju dunia gaib.

Selanjutnya, tempat angker juga memiliki ciri dikeramatkan oleh masyarakat setempat. Dianggap sebagai kediaman leluhur, misalnya. Sehingga tidak jarang, tempat-tempat seperti ini masih disediakan sesaji.

Kemudian ciri terakhir, tempat yang angker juga seringkali menguarkan aroma tertentu. Jadi tercium bau kemenyan, atau bau bangkai, atau bau aneh lainnya di sekitar tempat tersebut.

Atau kadang sebaliknya, aroma wangilah yang tercium. Beberapa hal inilah, yang menjadikan ciri-ciri tempat angker. Anda sendiri bagaimana? Sudah pernah mengunjungi tempat angker? Kalau sudah, tempat angker mana yang pernah Anda kunjungi, dan pengalaman seperti apa yang Anda rasakan disana? Boleh ceritakan di kolom komentar.

Sudah barang tentu, bagi Anda yang mengunjungi tempat angker, atau tempat wingit, atau tempat yang dikeramatkan, saya ingatkan agar senantiasa berdoa. Memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Serta tidak lupa, senantiasalah bersikap hormat. Terlebih bila tempat tersebut memang disakralkan oleh masyarakat setempat. Seringkali, kesopanan Anda adalah kunci keselamatan Anda.


Ada Pertanyaan? Jangan Ragu Untuk Konsultasi : Klik Via Whatsapp