Macam-Macam Benda Gaib Berdasarkan Sifat Kegaibannya

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang macam-macam benda gaib, berdasarkan asal usul kegaibannya. Maka kali ini, untuk melengkapi bahasan tersebut, kita akan membahas seputar jenis-jenis, atau macam-macam benda gaib, berdasarkan sifat kegaibannya.

Langsung saja, bila kita lihat atau kita bedakan berdasarkan sifat kegaibannya, maka benda gaib bisa digolongkan ke dalam tiga jenis. Yang pertama, adalah benda gaib yang kegaibannya bersifat dominan fisik, atau kanuragan.

Yang kedua, adalah benda gaib yang kegaibannya berupa pancaran energi atau aura. Sedangkan yang ketiga, adalah benda gaib yang kegaibannya dimanfaatkan untuk keperluan khusus.

Untuk jenis yang pertama, yaitu benda gaib yang kegaibannya dominan fisik, atau kanuragan, contohnya adalah Mustika Merah Delima, Wesi Kuning, dan berbagai macam jimat yang berkhasiat anti cukur, anti bacok, dan lain sebagainya.

Jadi golongan ini, adalah golongan benda gaib yang kegaibannya bisa dirasakan secara fisik. Entah itu untuk kekuatan perlindungan diri, kesaktian, kekebalan, maupun pengobatan.

Kemudian untuk jenis yang kedua, yaitu benda gaib yang kegaibannya dominan berupa pancaran energi, atau pancaran aura gaib, contohnya adalah Mustika Kendit, Mustika Kecubung, dan benda-benda gaib lain yang kegaibannya bisa dirasakan secara psikologis.

Lewat rasa. Jadi golongan kedua ini, adalah golongan benda gaib yang kegaibannya bisa dirasakan untuk pengasihan, pelarisan, kewibawaan, dan lain sebagainya.

Sedangkan jenis yang ketiga, yaitu benda gaib yang kegaibannya dimanfaatkan untuk keperluan khusus. Contoh keperluan khusus ini adalah untuk membuat pagar gaib, pembersihan, ruwatan, penarikan gaib, dan lain sebagainya.

Contoh bendanya, ya bisa apa saja. Tetapi yang jelas, untuk jenis atau golongan ketiga ini, maka benda gaib yang dimaksud, membutuhkan pengetahuan atau keilmuan khusus untuk dapat memanfaatkannya. Benda gaib semacam itulah yang masuk dalam jenis ketiga.

Terlepas dari sifat atau karakter gaibnya ini, tentu saja benda bertuah manapun akan tetap ada cocok cocokannya. Pengaruhnya bagi si pemilik, akan tetap dipengaruhi oleh kecocokan benda gaib tadi dengan si pemilik tersebut. Serta kemampuan si pemilik dalam merawat benda gaibnya. Secara umum demikian.

Harapan saya, wawasan semacam ini akan menjadi pengetahuan tersendiri, bagi Anda yang kebetulan memiliki benda gaib, atau tertarik untuk memiliki benda gaib. Agar ada pertimbangan tersendiri.

Dari saya cukup sekian, seputar macam-macam benda gaib berdasarkan kegaibannya.


Ada Pertanyaan? Jangan Ragu Untuk Konsultasi : Klik Via Whatsapp